Aburizal Bakrie Memaafkan anaknya dari kasus Narkoba

Aburizal Bakrie Memaafkan anaknya dari kasus Narkoba

Aburizal Bakrie Memaafkan anaknya dari kasus Narkoba – Ir. H. Aburizal Bakrie, yang juga akrab dipanggil Bakrie, Ical, atau ARB (lahir di Jakarta, 15 November 1946; umur 74 tahun), adalah pengusaha Indonesia yang pernah menjabat Ketua Umum Partai Golkar sejak 9 Oktober 2009. Aburizal Bakrie sudah memaafkan anak dan menantunya, Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani, yang menjadi tersangka kasus penyalahgunaan narkoba.

Ia pernah menjabat Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat dalam Kabinet Indonesia Bersatu. Juru Bicara keluarga Bakrie, Lalu Mara Satriawangsa, mengatakan Ardi dan Nia awalnya meminta maaf kepada orang tuanya.

“Keduanya sudah menyampaikan permohonan maaf kepada kedua orang tua dan keluarga besar, Dilansir dari idn poker.apk dan kedua orang tua telah memberikan maaf dan dukungan untuk melalui masalah ini,” kata Lalu Mara dikutip dari akun Instagram tvOnenews, Sabtu (10/7/2021).

1. Minta Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani tabah
Aburizal Bakrie Maafkan Ardi dan Nia Ramadhani Gunakan Narkoba

Lalu juga menyampaikan pesan Aburizal yang meminta Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani tabah menghadapi masalah ini. Aburizal, yang akrab disapa Ical, mengaku mengambil hikmah dari kasus ini.

“Pak Ical menyampaikan apa yang terjadi ini adalah cobaan untuk dihadapi dengan sabar dan tabah dan mendukung penuh pada putranya untuk bisa selesai. Beliau ambil hikmahnya dari peristiwa ini,” ujar Lalu Mara.

2. Berharap Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani diberikan layanan kesehatan sebagai korban
Aburizal Bakrie Maafkan Ardi dan Nia Ramadhani Gunakan Narkoba

Lalu Mara juga meminta agar Ardi dan Nia Ramadhani diberikan layanan kesehatan sesuai undang-undang yang berlaku. Pasalnya, menurut pengacara Ardi dan Nia, Wa Ode Nurzainab, keduanya merupakan korban penyalahgunaan narkoba dan berhak mendapatkan rehabilitasi.

“Mereka hanya menggunakan 0,78 gram, mereka pengguna, bukan pengedar. Insyaallah kami sudah persiapkan permohonan rehabilitasi. Karena undang-undang mewajibkan justru rehabilitasi diberikan kepada korban, sehingga mereka dan penyalahguna narkoba bisa kembali ke masyarakat,” paparnya.

3. Kondisi terkini Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani
Aburizal Bakrie Maafkan Ardi dan Nia Ramadhani Gunakan Narkoba

Menurut Wa Ode, Ardie Bakrie dan Nia Ramadhani dalam kondisi lebih baik setelah melalui proses penangkapan dan pemeriksaan kepolisian. “Tadi saya habis bertemu dengan Bapak Ardi dan Ibu Nia, alhamdulillah kondisi beliau berdua sudah lebih tenang, dalam keadaan baik,” katanya.

Wa Ode mengatakan, keduanya menyesal dan ingin memberikan pernyataan secara langsung kepada publik terkait kasus yang menjerat mereka. Namun, dia tak mengizinkan keduanya berbicara saat ini.

“Seharusnya beliau berdua yang tadi ingin menyampaikan kepada rekan-rekan mengenai apa yang beliau alami. Hanya saja kami sebagai penasihat hukum meminta agar biar tenang saja dulu, karena masih akan menghadapi beberapa pemeriksaan juga,” kata Wa Ode.