Polda Metro Jaya Tangkap Pesinetron Jeff Smith Seorang Diri

Polda Metro Jaya Tangkap Pesinetron Jeff Smith Seorang Diri

Polda Metro Jaya Tangkap Pesinetron Jeff Smith Seorang Diri – Polisi menangkap pesinetron Jeff Smith terkait kasus penyalahgunaan narkoba, Rabu (8/12/2021). Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Endra Zulpan mengatakan, Jeff ditangkap di kediamannya, di kawasan Depok sekitar pukul 18.30 WIB. Dalam penangkapan itu, polisi menyita barang bukti narkoba jenis Lysergic Acid Diethylamide (LSD).

Bahkan ketika ditangkap, Jeff disebut sedang dalam kondisi berhalusinasi. “Saat ditangkap dia habis menggunakan. Masih ada sisa 2 lembar. Dia waktu diperiksa, tes urinenya jelas dan dalam pengaruh itu, halusinasi,” kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Kamis (9/12/2021).

“Yang bersangkutan ini menggunakan narkotika jenis LSD,” ujar Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (9/12/2021).

1. Polisi mengamankan 2 LSD dari Jeff Smith
Polisi Sebut Jeff Smith Beli 50 Narkoba LSD Secara Daring, Tersisa 2 Buah  Saat Ditangkap Halaman all - Kompas.com

Dalam keterangannya kepada polisi, Jeff pun mengungkap alasannya menggunakan LSD. Ia berdalih jika obat tersebut dipakai untuk membantunya agar tak mudah lelah dan fokus bekerja.

Zulpan menjelaskan, dalam penangkapan kemarin, penyidik Direktorat Narkotika Polda Metro Jaya berhasil mengamankan 2 LSD dari bintang sinetron ‘Putri Untuk Pangeran’ itu. Jumlah tersebut lebih sedikit dari yang Jeff pesan.

“LSD yang diamankan itu ada 2 tapi LSD yang sudah digunakan dipesan oleh yang besangkutan ada 50 kemudian dihabiskan kemudian pada saat diamankan menggunakan dan tersisa 2 LSD,” ujar Zulpan.

2. LSD memberikan efek halusinasi
Pesinetron Jeff Smith Gunakan Narkoba Jenis LSD

Menurut Zulpan, LSD merupakan narkotika jenis baru yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Oleh sebab itu, LSD masuk dalam golongan satu. LSD ini banyak diburu karena pemakaiannya yang mudah dan efek yang ditimbulkan nyaris sama dengan narkotika jenis lain.

Zulpan mengatakan, LSD ini merupakan narkotika yang tergolong jenis baru. Adapun cara pemakaiannya yaitu dengan ditempelkan di lidah dan kemudian akan menimbulkan halusinasi sama dengan penggunaan narkotika lainnya.

“Tentu ini adalah narkotika yang sangat berbahaya, dimasukkan kategori narkotika golongan 1,” ujar Zulpan.

3. Jeff Smith menggunakan LSD seorang diri
Pengakuan Jeff Smith Pakai Narkoba LSD: Agar Nggak Capek dan Fokus Saat  Bekerja | Indozone.id

Zulpan sebut saat penangkapan, Jeff Smith hanya seorang diri. Ia pun langsung dibawa oleh penyidik ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Yang bersangkutan ditangkap di rumahnya pada saat itu menggunakan sendiri artinya tidak ada teman lain yang menggunakan kemudian saat ini masih dilakukan pemeriksaan dan pendalaman terkait jaringan pemasok dan sebagainya,” ujar Zulpan.