Seorang Pria di Tuban Bacok Teman Sendiri Sampai Tewas

Seorang Pria di Tuban Bacok Teman Sendiri Sampai Tewas

Seorang Pria di Tuban Bacok Teman Sendiri Sampai Tewas – Seorang pria paruh baya, Kasmu (55), ditemukan tewas bersimbah darah. Pada tubuhnya ditemukan banyak luka bacok. Kasmu diketahui tewas dibacok oleh teman Sekaligus tetangganya sendiri, Wasman (50). Pembacokan di jalanan kampung Hargoretno ini membuat warga kaget.

Darmo mengatakan korban saat itu sedang naik motor sambil memboncengkan pakan kambing. Dia kemudian mendadak dihentikan pelaku. Dan tiba-tiba pelaku langsung membacok korban dengan sebilah parang.

Diduga karena sakit hati karena sering di-bully atau dirisak, seorang pria berinisial WS (50), warga Desa Tenggerwetan, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban nekat membacok KS (55), temannya sendiri hingga tewas. Peristiwa pembacokan itu terjadi di Desa Hargoretno, Kerek, Tuban, Jumat (10/9/2021), kemarin.

1. Pelaku mengaku kesal karena sering dirisak
Sering Dirisak, Pria di Tuban Bacok Teman Sendiri Hingga Tewas

Kapolres Tuban, AKBP Darman mengatakan, peristiwa pembacokan itu terjadi di sebuah warung kopi. Saat itu, korban yang mengetahui pelaku melintas, korban mengajaknya ke warung tersebut. Di warung itulah korban melakukan perisakan.

“Mungkin saat itu emosi pelaku sudah memuncak. Menurut pengakuannya, pelaku ini sering di-bully dan akhirnya menganiaya korban hingga tewas. Korban dibacok secara berulang-ulang oleh pelaku,” kata Darman, Sabtu (11/9/2021).

2. Usai membacok korban, pelaku kemudian menyerahkan diri ke Mapolsek Kerek
Sering Dirisak, Pria di Tuban Bacok Teman Sendiri Hingga Tewas

Kepada petugas, tersangka mengaku tidak pernah punya niatan merencanakan pembunuhan tersebut. Aksi pembacokan itu dilakukan pelaku secara spontan karena sudah tidak betah menjadi korban perisakan. Sementara sebilah sabit yang dibawa pelakuĀ  akan digunakan pergi ke kebunnya.

“Usai membacok korban berulang kali, pelaku kemudian menyerahkan diri ke Mapolsek setempat. Saat ini, pelaku dan juga barang bukti berupa sebilah sabit telah diamankan di Mapolres Tuban,” kata Kapolres yang didampingi Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Adhi Makayasa. Darman menjelaskan, pelaku dan juga korban ini merupakan teman sekaligus tetangga.

3. Tersangka diancam hukum 15 tahun penjara
Sering Dirisak, Pria di Tuban Bacok Teman Sendiri Hingga Tewas

Sementara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka akan dijerat dengan Pasal 338 Jo 351 Ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 15 Tahun.

“Korban ini sesama hidupnya sering mengejek pelaku dengan kata-kata, “kamu kere mosok iso bikin rumah” (kamu ini miskin gak mana mungkin bisa bikin rumah) dan banyak lagi, itu menurut pengakuan tersangka,” pungkasnya.