Viral Seorang Bocah Terapung di Tengah Laut Selama 3 Jam

Viral Seorang Bocah Terapung di Tengah Laut Selama 3 Jam

Viral Seorang Bocah Terapung di Tengah Laut Selama 3 Jam – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (atau biasa disingkat TNI Angkatan Laut atau TNI-AL) adalah salah satu cabang angkatan perang dan merupakan bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertanggung jawab atas operasi pertahanan negara Republik Indonesia di laut. Viral video seorang bocah ditemukan terombang-ambing di tengah laut di perairan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Bocah itu berenang tanpa pelampung dan alat keselamatan selama 3 jam. Beruntung, bocah tersebut berhasil diselamatkan sebelum tenggelam karena kelelahan oleh TNI AL yang sedang patroli. “Anak tersebut berusaha mempertahankan daya apungnya berenang tanpa arah karena sekelilingnya tidak terlihat daratan.

Oleh tim rescue dinaikkan ke atas sekoci dan selanjutnya dibawa menuju KRI Sembilang-850 untuk dilaksanakan pertolongan pertama,” Dilansir dari Daftar IDN Poker777 ujar Komandan KRI Sembilang-850 Mayor Laut (P) Nanang Khunaifi, dalam keterangan tertulis, Senin (21/6/2021).

1. Ditemukan oleh KRI Sembilang-850 yang sedang patroli
Viral Bocah Terapung di Tengah Laut Selama 3 Jam, Diselamatkan TNI AL

Peristiwa tersebut terjadi pukul 08.30 WIB, KRI Sembilang-850 saat itu sedang melaksanakan patroli keamanan laut di perairan Barat Laut Pulau Laki. Saat itu juru pengawas melihat kontak visual benda terapung di haluan lambung kiri dengan jarak 100 meter.

“Setelah mendekat kurang lebih jarak 50 meter, terlihat sosok seseorang sedang terapung-apung,” ujar Nanang.

2. Berhasil diselamatkan dengan kondisi pucat dan menggigil
Viral Bocah Terapung di Tengah Laut Selama 3 Jam, Diselamatkan TNI AL

Melihat kejadian tersebut, Mayor Nanang langsung menurunkan sejumlah tim dan perahu sekoci untuk memberikan pertolongan dan evakuasi.

Dalam video penyelamatan, anggota TNI langsung mengulurkan tangan mereka untuk menolong bocah tersebut.

“Eh dek kenapa? Sini sini naik. Kita tolongin dek. Ayo naik. Kamu kenapa? Kita tolongin. Ayo naik dek naik dulu. Ini di laut lho ya, dalem tengah laut,” kata anggota TNI AL dalam video yang viral tersebut.

Bocah tersebut pun berhasil diselamatkan ke atas sekoci dengan kondisi wajah yang pucat dan tubuh menggigil.

3. Bocah bernama Ridho terjatuh dari kapal dan berusaha bertahan selama 3 jam
Viral Bocah Terapung di Tengah Laut Selama 3 Jam, Diselamatkan TNI AL

Di atas sekoci, anak laki-laki tersebut ditanya tentang identitasnya, yang ternyata bernama Ridho Ilhami, berusia 14 tahun. Ia adalah seorang pelajar asal Pulau Harapan Kepulauan Seribu.

Menurut keterangan Ridho, ia terjatuh ke laut dari sebuah kapal penyeberangan dari Kronjo Banten menuju Pulau Harapan di Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta.

Saat sedang di perjalanan, korban terjatuh dari kapal dan berusaha mengapung selama tiga jam sambil berusaha menyelamatkan diri.

Korban selanjutnya dibawa menuju Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Untung Jawa.

“Korban diantarkan menuju Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Untung Jawa yang selanjutnya dipertemukan dengan keluarganya,” tutur Mayor Nanang.