Anies Baswedan Berkata 5 Juta Warga Jakarta Sudah Divaksin

Anies Baswedan Berkata 5 Juta Warga Jakarta Sudah Divaksin

Anies Baswedan Berkata 5 Juta Warga Jakarta Sudah Divaksin – H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph.D. (lahir di Kuningan, Jawa Barat, 7 Mei 1969; umur 52 tahun), adalah seorang akademisi pendidikan dan juga politikus Indonesia yang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk periode 2017 hingga 2022. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, sebanyak 5 juta warga DKI Jakarta sudah menerima vaksinasi COVID-19 tahap I.

Anies merupakan cucu dari pejuang kemerdekaan Abdurrahman Baswedan. Ia menginisiasi gerakan Indonesia Mengajar dan menjadi rektor termuda yang pernah dilantik oleh sebuah perguruan tinggi di Indonesia pada tahun 2007, Pihaknya akan terus menggalakkan program vaksinasi agar tercapai herd immunity. “Alhamdulillah kemarin kita memasuki milestone penting.

Kita sudah mencapai 5 juta warga yang berhasil mendapatkan vaksin dosis pertama. Kita akan genjot terus, dan salah satunya adalah dengan aktivitas vaksinasi keliling yang sudah disiapkan kendaraannya di sini,” Dilansir dari idn poker.apk ujarnya saat mengecek mobil vaksinasi di halaman Balai Kota, Kamis (8/7/2021).

1. Imunitas terbangun melalui vaksinasi
Anies: Alhamdulilah, 5 Juta Warga Jakarta Sudah Terima Vaksin Tahap I 

Menurutnya, Jakarta saat ini tengah gelombang tinggi penularan COVID-19, untuk melewati masa pandemik ini harus membangun imunitas di masyarakat.

Imunitas ini terbangun melalui 2 jalur, pertama melalui vaksinasi, dua kedua lewat infeksi.

“Kita ingin lebih banyak yang tumbuh imunitasnya karena vaksinasi bukan karena infeksi karena itulah program vaksinasi harus masif,” ujarnya.

2. Para vaksinator agar bekerja sepenuh hati

Anies: 5 Juta Warga Jakarta Sudah Terima Vaksin Tahap I

Anies meminta tim pendaftaran vaksinasi dan para vaksinator agar bekerja sepenuh hati melindungi warga Jakarta, agar peserta yang datang merasa senang dan teduh saat proses vaksinasi.

“Sebagian datang karena rasa tegang, karena itu mereka yakinkan mereka dan pastikan sesudah vaksin semua dalam keadaan sehat pantau dengan baik kita ingin semua merasa aman tentram,” katanya.

3. Warga bisa bersyukur tinggal di Jakarta
Anies: Alhamdulilah, 5 Juta Warga Jakarta Sudah Terima Vaksin Tahap I 

Anies menyampaikan pada Dinas Kesehatan bahwa ukuran keberhasilan bukan hanya di angka-angka statistik, namun melihat warga Jakarta bersyukur tinggal di Ibu Kota

“Warga di Jakarta bisa berkata syukur alhamdulillah untung kita tinggal di Jakarta. Dan inilah yang ingin kita tumbuhkan di masyarakat, di keluarga, bahwa pemerintahnya hadir melindungi, wmemfasilitasi, sehingga mereka merasa bersyukur berada di Jakarta terlindungi dan bila ada masalah tertangani. Selamat bertugas,” ucapnya.