Coca-Cola Rugi Rp56T Hanya Karena Ronaldo Memindahkan Botol

Coca-Cola Rugi Rp56T Hanya Karena Ronaldo Memindahkan Botol

Coca-Cola Rugi Rp56T Hanya Karena Ronaldo Memindahkan Botol – Pada konferensi pers satu hari sebelum pertandingan, Ronaldo menyingkirkan dua botol Coca-cola dari hadapan kamera di depan awak media. Raut wajah Ronaldo ketika itu seperti tidak biasa. Daily Mail menyebut, aksi Ronaldo memindahkan dua botol Coca-cola itu sembari Kesal. Setelah itu Ronaldo menawari air mineral kepada wartawan yang datang.

Pihak  Coca-cola memberi respons terkait tindakan Cristiano Ronaldo yang  menyingkirkan dua botol produk mereka dalam konferensi pers jelang laga Hungaria vs Portugal di Euro 2020 (Euro 2021). Kubu Coca-cola seperti tidak peduli dengan sikap pemain berjuluk CR7. Menurut Coca-cola, setiap orang memiliki selera masing-masing soal minuman. “Pemain ditawari air, bersama Coca-cola dan Coca-cola Zero Sugar, pada saat datang di ruang konferensi pers kami,” kata juru bicara Coca-cola.

Marca melaporkan, pada pembukaan pasar di Eropa, saham Coca Cola bernilai 56,1 dolar AS per lembarnya. Tetapi, usai Ronaldo meninggalkan Poker77 Indonesia kursi konferensi pers, saham turun menjadi 55,2 dolar AS. Artinya, terjadi penurunan sekitar 1,6 persen atau sekitar empat miliar dolar AS.

1. Aksi Ronaldo singkirkan botol Coca Cola

Sesi konferensi pers jelang duel Hungaria versus Portugal, Senin (14/6/2021), Ronaldo tampak murka. Sebab, di depannya ada dua botol Coca-Cola.

Ketika duduk, Ronaldo langsung menyingkirkan dua botol Coca-Cola, yang sejatinya merupakan sponsor Euro 2020. Aksi ini dilakukan Ronaldo, karena memang anti minuman bersoda dan alkohol.

2. Mengganti dengan botol air mineral
Imbas Ronaldo Ngamuk, Coca-Cola Rugi Rp57 Triliun!

Ronaldo tak hanya menyingkirkan kedua botol minuman bersoda tersebut. Dia langsung menaruh sebotol air mineral di hadapannya. Kemudian, dia mengangkat botol tersebut sambil mengatakan kalimat yang menyerang Coca-Cola di depan media.

“Air mineral! Coca-Cola, ugh,” teriak Ronaldo di depan kamera.

Aksi Ronaldo ini mengandung pesan, mana minuman yang lebih sehat. Namun, mungkin Ronaldo tak mengetahui dampak ekonomi bagi Coca-Cola.

3. Coca-Cola diperkirakan cepat bangkit
Saham Anjlok Gara-gara Cristiano Ronaldo, Ini Respons Coca Cola |  Dream.co.id

Meski mengalami kerugian hingga empat miliar dolar AS imbas ulah Ronaldo, Coca-Cola diperkirakan akan pulih dengan cepat. Nama besar Coca-Cola dan penggemar loyal di seluruh dunia, jadi alasan utama.

Selain itu, perlu diingat, mereka merupakan salah satu sponsor utama Piala Eropa 2020. Artinya, proses pemasaran Coca-Cola masih berjalan karena pasti terpampang di seluruh papan iklan selama Euro 2020.

Dibalik kejadian itu ternyata ada kisah menarik yang melibatkan senior Ronaldo di Manchester United, Ryan Giggs. Kisah itu dituturkan oleh mantan pesepakbola Timnas Norwegia, Jan Aage Fjortoft, yang mengaku mendengarnya dari Ole Gunnar Solskjaer yang saat itu juga bermain di Manchester United. Ronaldo muda disebut datang ke meja makan untuk sarapan bersama dengan membawa sebotol Coca Cola di tangannya.

Giggs lah yang disebut menyadarkan Ronaldo bahwa minuman ringan seperti Coca Cola tak baik bagi olahragawan seperti mereka. Setiap botol Coca Cola disebut mengandung 10 sendok teh gula yang melebihi standar yang ditetapkan Badan Kesehatan Dunia (WHO). Organisasi di bawah naungan Persatuan Bangsa-Bangsa itu merekomendasikan seseorang hanya mengonsumsi enam sendok teh gula per hari.