Jokowi Berkata Target 1 Juta Vaksin Harian Dimulai Hari Ini

Jokowi Berkata Target 1 Juta Vaksin Harian Dimulai Hari Ini

Jokowi Berkata Target 1 Juta Vaksin Harian Dimulai Hari Ini – Ir. H. Joko Widodo atau Jokowi (lahir di Surakarta, 21 Juni 1961; umur 60 tahun) adalah Presiden Indonesia yang mulai menjabat sejak 20 Oktober 2014. Terpilih dalam Pemilu Presiden 2014. Presiden Joko “Jokowi” Widodo meninjau proses vaksinasi di Mabes Polri, Jakarta, pada Sabtu (26/6/2021).

Vaksin biasanya berisi mikroorganisme, misalnya virus atau bakteri, yang sudah mati atau masih hidup tetapi dilemahkan. Dengan adanya proses vaksinasi yang dilakukan serentak di Polda dan Kodam ini, Jokowi mengatakan bahwa program 1 juta vaksinasi per hari dimulai hari ini.

“Saya berharap dimulai hari ini target 1 juta vaksin untuk seluruh Indonesia betul-betul kita jaga sampai nantinya bulan Juli,” Dilansir dari Daftar IDN Poker777 kata Jokowi dalam keterangan persnya yang disiarkan langsung di channel YouTube Sekretariat Presiden.

1. Jokowi harap percepatan vaksinasi terus dilakukan
Jokowi: Target 1 Juta Vaksinasi per Hari Dimulai Hari Ini

Jokowi menuturkan, hari ini memang dilakukan vaksinasi serentak di seluruh Polda dan Kodam. Proses vaksinasi yang dilakukan TNI-Polri itu juga bekerja sama dengan pemerintah daerah.

“Seluruh pimpinan daerah, kapolda, pangdam, gubernur, wali kota, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada acara vaksinasi massal pada pagi hari ini yang dikerjakan secara serentak di seluruh Polda dan di seluruh Kodam dan bekerja sama dengan Pemda,” ujar Jokowi.

2. Jokowi targetkan Agustus vaksinasi bisa capai 2 juta vaksinasi per hari
Jokowi: Target 1 Juta Vaksinasi per Hari Dimulai Hari Ini

Setelah target 1 juta vaksinasi per hari tercapai di Juli ini, Jokowi memberikan target baru bahwa program vaksinasi pada Agustus mendatang harus mencapai dua kali lipatnya yaitu 2 juta vaksinasi per hari.

“Nanti bulan Agustus akan kita beri target dua kali lipat dari yang ada sekarang ini,” ucap Jokowi.

3. Jokowi targetkan 1 juta vaksinasi per hari agar segera capai herd immunity
Jokowi: Target 1 Juta Vaksinasi per Hari Dimulai Hari Ini

Sebelumnya, Jokowi memang telah memberikan target kepada jajarannya agar bisa mencapai 1 juta vaksinasi per hari. Target ini diberikan Jokowi agar Indonesia segera mencapai herd immunity.

“Kita berharap kecepatan ini bisa dilakukan di sektor-sektor yang lain, sehingga COVID-19 kita hambat dengan waktu yang secepat-cepatnya. Target kita nanti di awal Juli, kalau sebelumnya 500 ribu, nanti di awal Juli sudah harus mencapai 1 juta per hari,” kata presiden seperti yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (16/6/2021).