Jokowi Mengklaim Kondisi COVID-19 di Indonesia Sudah Membaik

Jokowi Mengklaim Kondisi COVID-19 di Indonesia Sudah Membaik

Jokowi Mengklaim Kondisi COVID-19 di Indonesia Sudah Membaik – Penanganan kasus Covid-19 di Indonesia terbilang sukses, sejauh ini angka Covid-19 terus tertekan. Untuk diketahui, sejumlah pasien di rumah sakit yang menderita Covid-19 sudah sedikit. Kapasitas pasien sudah berkurang dari waktu ke waktu.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa kondisi Pandemi Covid-19 terus beranjak membaik dalam beberapa pekan terakhir.

“Dari hari ke hari, situasi pandemik COVID-19 di Tanah Air kian membaik. Tapi pandemik ini belumlah berakhir,” kata Jokowi melalui akun Instagram-nya, @jokowi seperti dikutip Senin (11/10/2021).

1. Jokowi sebut Indonesia harus tetap fokus pada vaksinasi dan protokol kesehatan
Jokowi: Pandemik COVID-19 RI Sudah Membaik, Tapi Belum Berakhir!

Jokowi mengatakan saat ini Indonesia harus tetap fokus pada dua hal, yaitu percepatan vaksinasi dan protokol kesehatan yang diperkuat. Mantan Wali Kota Solo ini mengimbau masyarakat agar tidak lengah meski kegiatan masyarakat sedikit dilonggarkan.

“Jangan pernah lengah dan tetap waspada, karena virus itu masih ada di sekitar kita. Anda yang hendak berkegiatan di luar rumah, jangan lupa membawa bekal untuk terhindar dari COVID-19,” ujar dia.

2. Jokowi akan pamerkan kemampuan RI kendalikan pandemik COVID-19
Jokowi: Pandemik COVID-19 RI Sudah Membaik, Tapi Belum Berakhir!

Sebelumnya, Jokowi mengatakan akan memamerkan kemampuan Indonesia dalam menangani pandemik COVID-19 di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 2022 mendatang. Hal itu disampaikan Jokowi usai meninjau venue G20 di Bali, Jumat (8/10/2021).

“Kita juga harus dapat memanfaatkan KTT G20 ini sebagai showcase mengenai kemampuan negara kita Indonesia dalam mengendalikan pandemik COVID-19, baik dari sisi kesehatan maupun dari sisi ekonomi,” kata Jokowi seperti yang ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

3. Jokowi pengendalian COVID-19 tetap dilakukan sebagai modal di G20
Jokowi: Pandemik COVID-19 RI Sudah Membaik, Tapi Belum Berakhir!

Maka dari itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini tetap meminta semua pihak untuk bersama-sama mengendalikan pandemik COVID-19. Ia juga mengapresiasi program vaksinasi yang sudah 98 persen di Bali.

“Saya tadi pagi mendapat laporan bahwa 98 persen masyarakat Bali sudah menerima vaksin dosis pertama dan 79 persen sudah menerima dosis yang kedua. Ini adalah modal kita mempersiapkan G20 ke depan,” jelasnya.