Kebakaran Terjadi di Dua Wilayah Jakarta Hari Ini

Kebakaran Terjadi di Dua Wilayah Jakarta Hari Ini

Kebakaran Terjadi di Dua Wilayah Jakarta Hari Ini – Kebakaran adalah api besar dan merusak yang mengancam kehidupan manusia, kehidupan hewan, kesehatan, dan / atau harta benda. Kebakaran terjadi di dua wilayah Jakarta hari ini, Selasa (2/11/2021). kebakaran terjadi di Kalibata, Jakarta Selatan dan Koja, Jakarta Utara.

Itu juga dapat digambarkan sebagai kobaran api atau hanya api. Kebakaran dapat dimulai secara tidak sengaja, disebabkan secara alami, atau dibuat dengan sengaja. Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui akun media sosialnya menyebut, kebakaran pertama terjadi di Jalan Kalibata Utara V RT 12/2 Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan pukul 16.33 WIB.

Selanjutnya pada pukul 19.05 WIB, kebakaran terjadi di Jalan Jampea, RW 07, Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

1. Kronologi kebakaran di Kalibata
2 Kebakaran Melanda Jakarta Hari Ini, di Koja dan Kalibata 

Menurut kesaksian pemilik rumah, Riri (30 tahun), pada saat mati lampu dia menyalakan mesin giling untuk membuat kue. Pada saat dinyalakan, muncul ledakan yang disertai api dari bagian dapur.

“Korban yang terkejut dengan suara ledakan segera menyelamatkan diri keluar rumah dan berteriak meminta tolong,” tulis Damkar DKI Jakarta di akun Facebooknya, Selasa (2/11/2021).

Warga yang mendengar teriakan korban berusaha memadamkan api. Karena nyala api sudah membesar, warga langsung menghubungi damkar.

Sebanyak 5 unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api yang dilaporkan pada pukul 16.33 WIB. Api berhasil dilokalisir oleh petugas pada pukul 16.55 dan tidak ada korban dalam kejadian ini.

“Kasus kebakaran sendiri masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” tulis Damkar DKI.

2. Kronologi kebakaran di Koja
2 Kebakaran Melanda Jakarta Hari Ini, di Koja dan Kalibata 

Sementara kebakaran di Koja, persisnya terjadi di Gardu PLN No. 13 Stasiun JICT area Marunda, Jalan Jampea, RW 07, Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Sebanyak 6 personel dikerahkan untuk memadamkan api, yang dilaporkan oleh warga yang mendatangi Kantor Pemadam Kebakaran Sektor Koja pada pukul 19.05 WIB.

“Proses pemadaman itu sendiri dinyatakan selesai pada pukul 19.20 WIB. Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran,” tulis damkar.

3. Laporkan ke nomor ini jika melihat ada kebakaran di DKI Jakarta
Terjadi Kebakaran di 2 Titik Lokasi Wilayah Jakarta, Belasan Damkar  Dikerahkan untuk Padamkan Api - Pikiran Rakyat Cirebon

Jika kamu melihat kebakaran terjadi di DKI Jakarta, kamu bisa menelepon Pemadam DKI Jakarta di nomor 112. Kamu juga bisa melapor melalui media sosial mereka di bawah ini:

Instagram: @humasjakfire
Facebook: https://www.facebook.com/humasjakfire/
Twitter: @humasjakfire
Website: http://jakartafire.net