Menteri Pariwisata Uruguay Memutuskan Mundur Dari Jabatannya

Menteri Pariwisata Uruguay Memutuskan Mundur Dari Jabatannya

Menteri Pariwisata Uruguay Memutuskan Mundur Dari Jabatannya – Germán Cardoso Ferreira adalah politikus Uruguay milik Partido Colorado . Dia adalah Menteri Pariwisata dari 1 Maret 2020 hingga 20 Agustus 2021 ketika dia mengundurkan diri di tengah keluhan penyimpangan. Ia bersekolah di Sekolah No. 2 José P. Varela de Maldonado, kemudian Liceo Habilitado  Hermanas Capuchinas . 

Ia menghadiri University Institute of Punta del Este , di mana ia belajar hingga tahun ke-4 gelar sarjana hukumnya. Sejak usia 19 ia bekerja di kegiatan wisata. Pada tahun 1993 ia menjabat di Sekretariat Politik Perwakilan Nasional Wilson Sanabria yang merupakan ayah mertuanya. Pada tahun 1994, ia adalah seorang pemimpin dan kandidat Dewan Departemen Maldonado pada daftar Partai Colorado 2008. Terpilih Departemen Konvensional Partai Colorado (periode 1994-1999).

Menteri Pariwisata Uruguay Germán Cardoso pada memutuskan untuk  mundur dari jabatannya. Keputusannya ini dikarenakan adanya dugaan dirinya terlibat dalam idn poker android skandal korupsi mengenai kontrak iklan secara langsung tanpa adanya lelang tender. Mengenai kasus ini, Cardoso akan membicarakan langsung dengan Presiden Luis Lacalle Pou.

1. Tudingan setelah adanya pemecatan Martin Perez Banchero
Diduga Korupsi, Menteri Pariwisata Uruguay Mundur

Tudingan apabila Menpar Germán Cardoso terlibat dalam skandal korupsi setelah dipecatnya kepala Bidang Pariwisata, Martin Perez Banchero. Pasalnya Banchero menolak diadakannya pembelian iklan secara langsung, sementara Cardoso menginginkan langsung adanya persetujuan kontrak iklan tanpa melalui proses lelang tender, dilaporkan dari laman The Rio Times.

Dilansir dari CNN, Cardoso yang akan kembali ke parlemen selaku deputi dari Partai Colorado akan menanyakan legislator untuk membuka investigasi untuk memperjelas aksinya. “Kami akan menanyakan pada komisi investigasi untuk mengklarifikasi semua yang telah terjadi dalam prosedur penentuan dan kami akan membuka komisi investigasi untuk menyelidiki prosedur dan pembelian selama kepemimpinan saya dan sebelumnya. Maka nantinya akan jelas bagaimana prosedur yang dijalankan” ujar Cardoso.

2. Kasus ini menjadi kontoversi kedua German Cardoso

Dikutip dari El Pais de Uruguay, Cardoso ditunjuk sebagai menteri pariwisata sejak 1 Maret 2020 di bawah pemerintahan baru Luis Lacalle Pou. Namun ini merupakan kontroversi keduanya dalam pemerintahan, setelah pada pertengahan Juni lalu, Cardoso dipanggil oleh seorang polisi yang telah mendapatkan jeratan hukum terkait lima kasus kriminal.

Meskipun begitu, menteri dari Partai Colorado itu menolak tudingan yang diberikan oleh Martin Perez Banchero. Sementara itu, usai mundurnya Cardoso dari jabatannya sebagai menteri pariwisata, maka akan digantikan oleh senator Tabaré Viera.

3. Ada enam menteri yang mundur di masa pemerintahan Luis Lacalle Pou
Diduga Korupsi, Menteri Pariwisata Uruguay Mundur

Semenjak dilantik sebagai Presiden Uruguay pada 1 Maret 2020 lalu, pemerintahan Luis Lacalle Pou tengah dilanda pengunduran diri massal dalam kabinetnya. Pasalnya enam dari 13 menteri dalam kabinet awalnya memutuskan untuk menyerahkan jabatannya dan diawali oleh Menlu Ernesto Talvi pada 1 Juli 2020 dan dilanjutkan Francisco Bustillo.

Pada 1 Mei 2021, Lacalle Pou juga memecat Menteri Pembangunan Sosial, Pablo Bartol yang digantikan oleh Martin Lema. Tiga minggu kemudian, Jorge Larranaga yang meninggal secara mendadak digantikan oleh Luis Alberti Heber dan Jose Luis Falero menggantikan sebagai menteri transportasi.

Terakhir pada 27 Juni lalu, Carlos Maria Uriarti dipecat dari jabatannya sebagai menteri pertanian, perikanan dan peternakan serta digantikan oleh Fernando Mattos, dilansir dari laman MercopressPada April 1999, ia terpilih kembali sebagai Departemen Konvensional (periode 1999-2004) dan pada Oktober ia dipilih oleh departemen Maldonado sebagai pengganti kedua untuk Perwakilan Nasional Alejo Fernández Chávez (periode 2000-2005).

Pada tahun 2000 ia adalah pendiri daftar ke-73 Partai Colorado di Departemen Maldonado bersama dengan mendiang Senat Wilson Sanabria dan Calon Dewan Departemen Maldonado. Anggota Dewan Terpilihuntuk daftar Partai Colorado tersebut (periode 2000-2005). Kinerja di DPR. Presentasi dengan topik: perbandingan tingkat pasokan air minum di daerah yang terletak di sebelah timur sungai Maldonado dengan departemen lainnya.