Prabowo Akan Kembali Maju Dalam Pencalonan Presiden 2024

Prabowo Akan Kembali Maju Dalam Pencalonan Presiden 2024

Prabowo Akan Kembali Maju Dalam Pencalonan Presiden 2024 – Letnan Jenderal TNI (Purn.) H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang politisi, pengusaha, dan perwira tinggi militer Indonesia. Ia menempuh pendidikan dan jenjang karier militer selama 28 tahun sebelum berkecimpung dalam dunia bisnis dan politik. Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, genap berusia 70 tahun pada 17 Oktober.

Pada tanggal 23 Oktober 2019, Prabowo dilantik menjadi Menteri Pertahanan ke-26 Republik Indonesia dalam Kabinet Indonesia Maju untuk periode 2019 hingga 2024. Namun Prabowo kemungkinan akan kembali maju dalam bursa pencalonan presiden pada 2024 mendatang.

“Bagi Partai Gerindra bukan soal tua atau ketuaan. Bagi mereka selama tak dilarang dalam UU, maka Prabowo akan tetap tancap gas dan maju,” kata pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, saat dihubungi, Minggu (17/10/2021) malam.

1. Prabowo disarankan jadi king maker
Dianggap Lebih Sukses Jadi King Maker, Prabowo Disarankan Tak Ikut Pilpres  Lagi - Tribun Solo

Ujang mengatakan tidak ada petahana atau incumbent pada Pilpres 2024. Ujang menyarankan Prabowo lebih memilih menjadi king maker ketimbang maju sebagai calon presiden.

“Bagusnya sih (Prabowo) jadi king maker. Beri kesempatan pada yang muda agar bisa nyapres. Tapi itu tak mungkin, Prabowo kelihatannya akan maju, walau apapun yang terjadi,” ucap Ujang.

2. Prabowo berulang tahun ke-70 pada 17 Oktober
Prabowo Bakal Maju Capres Lagi, Pengamat: Bagusnya Jadi King Maker 

Prabowo Subianto genap berusia 70 tahun pada Minggu (17/10/2021). Beragam ucapan ulang tahun untuk Ketua Umum Gerindra ini pun mengalir dari sejumlah akun media sosial.

“Selamat Ulang Tahun ke-70 untuk Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto,” cuit akun Twitter resmi Kementerian Pertahanan, Minggu (17/10/2021).

Kemhan mendoakan agar Prabowo diberikan kesehatan, rejeki, dan inspirasi dalam kepemimpinan untuk bangsa dan negara.

Ucapan ulang tahun juga mengalir dari Kementerian Komunikasi dan Informatika yang merupakan ‘tetangga’ dari Kemenhan karena letak gedungnya yang bersebelahan

“Selamat ulang tahun Pak Menhan Prabowo @Kemhan_RI ! Wah kita tetanggaan loh, Pa,” tulis Twitter resmi Kominfo.

Bahkan Kominfo menerangkan Prabowo memiliki catatan prestasi yang luar biasa, mulai dari jejak pendidikan, karier di dunia militer, hingga kariernya di bidang politik.

3. Gerindra ingin kembali mengusung Prabowo sebagai capres
Prabowo Bakal Maju Capres Lagi, Pengamat: Bagusnya Jadi King Maker 

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan meski belum diumumkan secara resmi dalam kongres partai, tetapi Prabowo bakal maju lagi untuk kali keempat dalam Pilpres 2024.

“Pada 2024 Pak Prabowo Insya Allah akan maju dalam laga Pilpres,” kata Muzani ketika hadir dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra Sulawesi Selatan pada Sabtu, 9 Oktober 2021.