Taman Impian Jaya Ancol Akan Ditutup Akibat Penyebaran Covid

Taman Impian Jaya Ancol Akan Ditutup Akibat Penyebaran Covid

Taman Impian Jaya Ancol Akan Ditutup Akibat Penyebaran Covid – Taman Impian Jaya Ancol adalah taman rekreasi tematik terbesar dan terlengkap di Jakarta. Terletak di Jakarta Utara berhadapan dengan Laut Jawa, Taman Impian Jaya Ancol merupakan kawasan resor tepi pantai yang berdiri di atas lahan seluas 80 hektar.

Ini adalah sebuah taman rekreasi yang menyediakan berbagai fasilitas, mulai dari olahraga air dan pantai, wahana seru, kolam renang, hingga Eco-Park dan pertunjukan spertakuler bertabur bintang kaliber internasional. Unit usaha rekreasi Taman Impian Jaya Ancol ditutup sementara waktu, terhitung mulai Kamis, 24 Juni 2021.

Penutupan ini berdasarkan keputusan Poker77 Indonesia Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Nomor 796 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro. “Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menutup sementara¬† waktu operasional unit usaha rekreasi Taman Impian Jaya Ancol,” kata Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Agung Praptono.

1. Mendukung upaya pemerintah menekan laju penyebaran COVID-19
COVID-19 Merajalela, Taman Impian Jaya Ancol Tutup Mulai Kamis 24 Juni

Menurut Agung, penutupan sementara operasional kawasan wisata Ancol sebagai salah satu upaya mendukung SK Gubernur tentang perpanjangan PPKM.

Selain itu, juga ikut menekan penyebaran COVID-19 yang saat ini sedang meningkat. Adapun Pemprov DKI Jakarta memperpanjang PPKM Mikro hingga 5 Juli 2021.

2. Dufan hingga pantai ditutup mulai 24 Juni 2021
COVID-19 Merajalela, Taman Impian Jaya Ancol Tutup Mulai Kamis 24 Juni

Unit rekreasi yang ada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol seperti pantai, Dunia Fantasi (Dufan), Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Allianz Ecopark dan Pasar Seni, akan ditutup operasionalnya mulai 24 Juni 2021.

Pembukaan kembali Ancol, akan disampaikan lebih lanjut oleh pengelola Ancol.

3. Pelayanan hotel dan penyeberangan ke Pulau Seribu tetap beroperasi
COVID-19 Merajalela, Taman Impian Jaya Ancol Tutup Mulai Kamis 24 Juni

Sementara itu, untuk pelayanan hotel Putri Duyung Ancol dan penyeberangan ke Pulau Seribu melalui Dermaga Marina masih tetap beroperasi, namun dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Mari sama-sama kita disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Semoga pandemi segera berlalu dan kita semua diberikan kesehatan,” kata Agung.

Dunia Fantasy (Dufan) menawarkan 27 wahana mengasyikkan, antara lain roller coaster raksasa, air terjun Niagara, Tornado, dan juga Istana Boneka. Di Atlantis Water Adventure terdapat 8 kolam renang berukuran besar yang dilengkapi dengan efek ombak dan wahana seluncur.

Ada pula Seaworld, dimana Anda bisa berjalan di bawah terowongan kaca sambil menyaksikan maraknya kehidupan di bawah air. Selain itu, di sini terdapat pula Pasar Seni, Eco-Park, Ocean Park, serta tiga buah hotel berbintang dimana Anda bisa menikmati liburan dan akhir pekan dalam kenyamanan bungalow di tepi pantai atau mengadakan rapat di tempat yang jauh dari hiruk-pikuknya kehidupan kota.